Kamis, 20 Oktober 2016

Babymoon in Jogja (part 2: Soto Seger Mbok Giyem)

Heyho! Kita lanjut yaa....

Yang belum baca part 1, ada disini.

Kita berangkat naik Lion Air flight jam 05.55 WIB dari CGK. Mengapa naik Lion Air? Karena itu adalah penerbangan paling pagi yang termurah. Kita mau sampai di Jogja sepagi mungkin. Ohya, kita berangkat dari Sabtu pagi, bukan Jumat malam, pertimbangannya karena biar bisa istirahat dan packing dulu sepulang dari kantor. Ingat, bumil gak boleh capek-capek dan ngoyo!

Tiba di Bandara Adi Sutjipto jam 07.05 WIB. Nah, dari situ kita janjian sama mas-mas dari rental mobil, mas Anang namanya dari Lestari Rental Mobil. Ini adalah tempat rental mobil termurah yang gw temuin via googling. Total penyewaan dari jam Sabtu jam 7 pagi hingga Senin jam 7 malam cuma Rp. 600.000,-. Pelayanannya oke banget, walaupun kita masih di bandara Jakarta (waktu itu sekitar pukul 06.00 WIB), dia bilang dia sudah di bandara Jogja, menunggu di satu tempat makan. Oh my God, profesional banget yak, menghargai waktu sekali. Buat yang mau kepo-in, capcus ke webnya langsung disini. Ohya, kita agak beruntung, karena pas ketemu mas Anang-nya, ternya dia salah bawa mobil, harusnya mobil yang kita sewa itu Xenia, tapi malah dapat yang bagusan, Avanza. Katanya, harganya tetep, karena itu kesalahan dari dia. Kunci mobil sudah ditangan, sudah lunas pembayaran di muka, oke, kita let's go!

Pertama kali kita cari pom bensin, karena sudah pasti bensinnya tiris banget, bener-bener E. Habis itu lanjut cari makan. Ketemu Soto Seger Mbok Giyem khas Boyolali. Sejenis soto kudus tapi kuahnya lebih bening. Isinya adalah daging sapi bukan ayam, beserta sayur-sayuran selayaknya soto. Rasanya enaaakkk,,, yang bikin menggoda adalah jajaran lauk-pauknya, ada bakwan yang masih hangat karena baru selesai digoreng, ada tahu goreng, ada sate telur puyuh, sate otak, sate paru, sate ati ampela, dan the one and only favorit gw adalah perkedeeell.... yap, kenyang dan puas makan disitu. Makan berdua plus minum plus ambil lauk-pauk sesuka hati cuma Rp. 40.000,-.

Nyummyy banget kan, duh jadi pengen lagi
Bakwan yang enaaakkk karena masih hangat
Para warga sate-satean, gw gak ambil lauk ini sih, tapi suami ambil sate telor puyuh







Tidak ada komentar:

Posting Komentar